Jumat, 17 Oktober 2014

Fokus Solusi , bukan Masalahnya !

" Kekuatan Fokus sangat mengagumkan, dia bisa mencari cara, menemukan solusi, memberikan pandangan baru terhadap Masalah yang terjadi. Yah jika Anda benar benar Fokus "

Hai Frennn

Semalam hujan deras di kota tercinta saya, maka sudah dipastikan pagi ini macet sungguh luar biasa hehehe. Jarak yang biasanya bisa ditempuh dalam waktu 5 menit mungkin akan menghabiskan waktu 30 menit.

Ini yang terjadi sewaktu pagi ini berkenderaan ke kantor. Lokasi kantor saya ada di bilangan Jalan HM Yamin namun dikarenakan kemacetan yang luar biasa, akhirnya saya ambil jalur alternatif lain yang memutar agak jauh namun lancar.

Sobat hehehe bukan masalah jalan yang mau saya sharingkan.

Bila kita cermati, masalah kemacetan di jalan itu ibarat seperti kehidupan kita.

Kebanyakan diantara kita bila sudah terjebak macet akan teriak, sebagian akan termenung, sebagian buka radio atau cd playernya, yah sebagian juga telepon maybe untuk memberikan informasi akan telat sampai di tujuan.

Namun juga ada sebagian yang berusaha mencari jalan alternatif. Mungkin orang tersebut mengambil resiko, jalur alternatif lebih jauh, mungkin resikonya disana juga macet, namun setidaknya ada "bergerak"

Hidup juga sama frennn

Sebagian bila kena masalah, terdiam dan tidak bergerak utk cari solusi, sebagian komplain dan mengeluh kenapa masalah ini terjadi di kita, ada juga sebagian orang yang langsung sadar, kumpulkan keluarga, teman dan mencari solusinya.

Tidak ada yang salah dan benar dalam respon orang orang bila tertimpa masalah. Namun bila kita mau masalah cepat selesai, maka segera lah kita bergerak, Move On, selalu mobile untuk mencari solusi.

Kekuatan Fokus itu luarbiasa freennn...
Dia akan bisa memberikan solusi kepada kita asal kita mau fokus dan step by step memecah masalah tsb.

Pernah tahu teknik mengupas bawang ? hehehe. Nah memecahkan masalah juga dengan cara tsb. Step by Step dikulitin Masalah tsb maka Masalah Besar Anda akan menjadi beberapa Masalah Kecil. Setelah menjadi Masalah Kecil maka mudah untuk kita beresin satu persatu masalahnya hehehe

Selesai semua Masalah Kecil maka tidak ada Masalah Besar. Betul Frennn ?

Seperti Pepatah mengatakan " Orang Sukses selalu kelebihan satu solusi, Orang Gagal selalu kelebihan satu alasan "

Yang mana diri kita ?
Yang cari Solusi atau yang cari Alasan ?

Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar