Kamis, 16 Oktober 2014

Mulailah ! Jangan Menunda !

" Banyak diantara kita terjebak dengan Rencana yang Hebat, namun hanya segelintir orang yang Mulai Melangkah "

Hai Freennnn

Saya pernah baca sebuah buku Motivasi Klasik yang sudah berpuluh puluh tahun menjadi best seller, sepertinya sekarang masih juga best seller karena menjadi buku pegangan resmi untuk pelatihan penjualan.

Di salah satu bab didalam buku ini ada menceritakan tentang Seorang Penulis Muda yang sukses karena bukunya menjadi best seller dan Penulis ini merupakan Penulis yang cukup aktif dan produktif mengeluarkan judul judul baru.

Suatu saat seorang wartawan yang penasaran karena Penulis tsb bisa sukses di usia muda, berkesempatan mewawancarai nya dan  menanyakan " Hai .. You adalah Penulis yang Produktif. Bagaimana You bisa mengatur waktu dan deadline dari buku buku you ? karena saya pikir selain sebagai seorang Penulis, you juga adalah seorang ibu di rumah yang harus mengurus keluarga "

Jawabannya Penulis itu, " Yah saya harus disiplin dan selalu komitmen dengan deadline saya "

Belum puas, wartawannya nanya lagi, " Menulis kadang khan menggunakan mood, feeling, dan bila You tidak berada dalam posisi dan suasana terbaik untuk menulis padahal you udah dikejar deadline buku tsb, apa yang you lakukan ? "

Penulis Muda itu dengan tersenyum santai dan menjawab " Saya ambil kertas putih banyak banyak, saya pegang pulpen atau pensil (jaman dulu belum terlalu familiar menulis di laptop hehehe ) dan saya mulai menulis sesuka hati, menggambar sketsa, membuat banyak goresan dengan pulpen / pensil saya "

" Dan ketika goresan saya semakin banyak, tangan saya semakin lancar membuat sketsa sketsa maka terakhir mood menulis saya muncul dengan sendirinya dan saya mulai menulis "

My Frennn , kita semua bisa belajar dari Penulis Muda tersebut bahwa banyak hal di dunia ini tidak sesuai dengan keinginan kita, tidak sesuai dengan prediksi kita, tidak seperti yang kita bayangkan,

It's Okay ... Fine .... Itulah hidup ... Jangan Komplain hehehehe

Namun yang penting haruslah mulai melangkah, mulailah bertindak, setahap demi setahap menjalankan Proses Kehidupan tsb.

Paksakan diri kita untuk melakukan apapun yang kita harus lakukan namun kadang kita malas melakukannya.

Penulis Muda tsb melakukan dengan cara sembarang mencoret dan menggores tintanya di kertas, untuk pemanasan sebelum moodnya muncul dan dia mulai menulis.

Dia tidak menyerah dengan hanya duduk diam, namun melakukan " gerakan menulis " tsb untuk memicu otak bawah sadarnya segera mengirimkan signal signal untuk mulai mengeluarkan inspirasi2 dan menulis.

Bagaimana dengan kita ?
Duduk diam termenung menunggu nasib ?
Atau lakukan lakukan lakukan ?

It's Our Choice !
Bukan kah Hidup adalah Pilihan ?

Selamat Melakukan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar