Senin, 03 November 2014

Semua berawal dari Guru

" Profesi Pertama sebelum lahirnya Profesi Lainnya adalah Guru "

Hai Frennnn

Mau Sharing Pengalaman neh ...
Kemarin saya mengikuti sebuah acara Pagelaran Senam Massal di Sebuah Gedung Pertunjukkan yah awalnya jujur saya mengikutinya bukan karena mau melihat senam tsb hehehe tapi karena kedua anak saya berpartisipasi dalam Pagelaran Senam tsb mewakili Sekolahnya.

Pagelaran Senam ini diikuti oleh 25 Sekolah dari seluruh Sumatera Utara. Yang mau saya sharingkan bukan Senamnya Frennn Tapi Terkesima nya saya adalah Ketika melihat banyak sekali Anak2 Seusia 6 sd 13 tahunan yang mewakili Sekolahnya untuk ikut " bersenam ria "

Terkesimanya saya adalah disaat memandang ke Pancaran Mata Mereka yang berbinar bercahaya, Mimik Wajah mereka yang begitu Antusias ketika Anak2 tsb dipanggil ke atas panggung maupun ketika mereka berbaris sewaktu memasuki Aula acara.

Lalu saya berujar kepada istri saya yang duduk disamping saya, " Dek kalau anak anak ini tetap pada Frekwensi Positive seperti ini, tetap pada semangat belajar dan bermain yang begitu luar biasa, Kelak mereka akan menjadi Orang Besar, Dek "

Ya Bener Frennn Anak2 seusia SD dan SMP, memiliki daya bermain dan belajar yang begitu tinggi. Bagaimana menjaga konsistensi Anak2 tsb untuk tetap pada Frekwensi yang Positive ?



Karena mereka harus menghadapi Dunia Masyarakat yang tentu tidak se "ramah" Dunia Sekolah mereka hehehe

Jawaban ada pada Orang Tua dan Guru ....
Namun kalau Fair boleh disebut juga Orang Tua memainkan Peranan Guru juga dalam kehidupan Anak2 tsb.

Guru Merupakan Profesi yang sering sekali dilupakan oleh banyak orang. Sebuah Profesi " Pahlawan Tanpa Tanda Jasa "

Coba Anda ingat ingat frennn
Kalau dulu belajar membaca apakah Anda ada dipandu oleh Guru Anda ? hehehe
Pastinya ada Freeennnn

Terpulang dari Pro dan Kontra tentang sistem Pendidikan di Indonesia ini ataupun Kompetensi dan Karakter sebagian Guru di Indonesia namun tetap saja frennn Guru punya andil besar dalam kehidupan kita frennnn

Sooo saya tidak mengajak Anda berhenti bekerja dan menjadi Guru hehehe

Jadilah Guru dalam peranan Kita masing2 Frennn

Sebagai Atasan jadilah Guru bagi Staf2 Anda
Sebagai Orang Tua jadilah Guru bagi Anak2 Anda
Sebagai Pimpinan Perusahaan jadilah Guru bagi Karyawan2 Anda

Have A Nice Monday Morning !
Semoga Bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar