Rabu, 31 Desember 2014

Tukar Kado Yukkkk

"The Purpose of Life is discover your gift. The Meaning of Life is to Give your Gift away" by David Viscott

Baru semalam diadakan acara tukar kado di kantor tempat saya bekerja. Di detik detik terakhir menjelang akhir tahun rasanya kok gak lengkap klo tidak bermain "tukar kado"

Acara tsb dimulai dengan masing masing staff membacakan Goal 2015 nya. Ada yang malu malu bercerita, ada yang berani lantang bersuara, ada juga yang cukup banyak goalnya di 2015. Semua sah sah saja frennn. Dan pribadi saya senang dengan keberanian staf staf yang mengungkapkan target dan impian mereka di 2015. Memang seharusnya begitulah kehidupan manusia, berani bermimpi dan berani bertindak !

Setelah pembacaan goal setting baru dilanjutkan dengan acara tukar kado, terus buka kado, foto narsis hehehe dan diakhiri dengan makan malam bersama. Event yang sederhana namun cukup menyentuh hati semua team didalamnya.

Anyway bukan event ini yang saya mau sharingkan, but reaksi dari para teman2 ketika membuka kado hasil tukaran tsb. Banyak sekali unsur kejutannya, ada yang senang, ada yang datar saja, ada yang pelan membuka kadonya, ada yang begitu "beringas" membuka kadonya, ada yang kadonya besar, ternyata hanya besar packaging aja hehehe, namun overall semua orang happy.

Nah selintas terpikir oleh saya, bukankah kehidupan kita juga kadang kala seperti acara tukar kado ?
Hidup juga kadang kadang penuh dengan kejutan, penuh dengan proses suka dukanya, kadang kita berpikir sudah pasti ini musibah atau bencana ehhh tak tahunya ini adalah satu keberkahan, kadang juga "bungkus luar" kadonya begitu istimewa sehingga kita beranggapan inilah saatnya peluang saya hadir, ehhh tidak tahunya hanyalah serpihan serpihan belaka.

Seperti yang terjadi dengan musibah pesawat air asia yg baru baru ini QZ8501, ada sekeluarga yang batal berangkat karena tdk diinformasikan perubahan jadwal penerbangan. Awalnya dipikirkan adalah musibah, tidak tahunya itu adalah cara Tuhan untuk memberikan berkah kepada keluarga tersebut. Musibah atau Berkah ? Who's Know heheheheh

Tidak ada yang bisa berubah dan mengelak dari proses kehidupan ini selagi kita masih hidup dan nafas (coba tarik nafas frennn, masih bisa nafas gak ? hehehe ) kecuali Anda sudah malas hidup hehe

Namun kita tidak bisa berpijak pada sesuatu yang tidak pasti. Selalu ada Respon Hati yang Pasti dan berpijaklah kepada Agama dan kepercayaan kita masing masing bahwasanya Tuhan tidak akan melebihi ujian dan cobaan dari yang sanggup kita terima.

"Mimpi yang Besar selalu menuntut Keberanian yang Besar dibarengi dengan Kesiapan menjalani Proses yang Besar"  by Erwin Tanes. Promosi dikit cuyy ....

Seperti juga yang dikatakan David Viscott, Tujuan hidup adalah menemukan apa karunia yang Tuhan berikan kepada Anda. Apa "The Gift" yang telah diberikan Yang Maha Kuasa. Setelah Anda menemukannya saatnya Anda memberikan Karunia atau Gift tersebut ke orang lain alias berbagi.

Makna terdalamnya adalah ketika Anda menemukan panggilan hidup Anda, segera berbagilah dengan orang lain. Seperti cita cita dari setiap anak SD (jaman dahulu) yang sedikit di "doktrin" untuk menjadi "manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa" . Begitulah selayaknya kita menjadi yang diajarkan di kelas dasar sekolah.

Bagaimana menurut Anda ?

Happy New Year 2015 !


Tidak ada komentar:

Posting Komentar