Senin, 11 Mei 2015

10 Bisnis yang menghasilkan Passive Income dan anak kecilpun tahu

"I am so lucky. I have such a great support system. All I have to do is run" by Cathy Freeman

Well fenn .... Saya banyak membaca artikel, mendengar dari teman teman pebisnis, menonton berita berita ekonomi yang bercerita tentang menjadi orang kaya. Menurut mereka, jalur paling cepat menjadi orang sukses dan kaya adalah menjadi pebisnis dan investor.

Untuk investor, saya tidak pakar dan tidak etis berbicara banyak frenn hehehe karena saya tidak menggeluti semua perkakas investasi semacam saham, reksadana, dll sehingga pemahaman saya akan investasi juga setipis daun saja hahaha

Ijinkan saya berbicara dari jalur bisnis. Berbicara bisnis maka kita juga berbicara tentang Penghasilan.
Berdasar itu, bisnis bisa dibagi menjadi bisnis active income dan
bisnis passive income. Arti sebenarnya active income adalah penghasilan ada ketika Anda aktif bekerja atau berbisnis. Sedangkan Passive Income adalah penghasilan terus berjalan walau Anda tidak aktif bekerja atau berbisnis.

Nah tentu seyogianya sebagai orang awam kita mendambakan bisnis yang bisa memberikan Passive Income kepada kita semua. Sebuah bisnis yang kita tidak perlu terlibat aktif, karena sistem membantu memutar roda bisnis sehingga income kita masuk terus menerus dan tidak berhenti.

Sebenarnya ada gak bisnis seperti itu ? Itulah yang menjadi tema saya pada artikel kali ini, 10 Bisnis yang bisa menghasilkan Passive Income bahkan anak kecil pun tahu hehehe.

Kalau anak kecil pun tahu maka harusnya kita semua bisa tahu dan bisa juga menjalankannya.

Apa saja 10 bisnis tersebut ? Mohon simak baik baik dan perhatikan tulisan yang ditebalkan dan memakai huruf besar frennn karena kuncinya disana hehehe


1. Bisnis Gunting Rambut yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt Johnny Andrean, Rudi Hadisuwarno, Raja Cukur, Lanang, dll

2. Bisnis Ayam Goreng yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt KFC, Texas Fried Chicken, Wendy's, dll

3. Bisnis Hambuger yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt Mc Donald, Mega Burger, dll

4. Bisnis Agen Asuransi yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt Pr-----, Pan----, All----

5. Bisnis Broker Properti yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt ERA, Century 21, LJHooker, Ray White, dll

6. Bisnis Pendidikan yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt : LP3I, Sempoa, Sakamoto, dll

7. Bisnis Pizza yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt : Pizza Hut, Domino Pizza, dll

8. Bisnis Roti yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt : Dunkin Donuts, Jco, dll

9. Bisnis Kopi yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt : Starbuck, Expresso, dll

10. Bisnis MLM yang DIJALANKAN DENGAN SISTEM spt : ----, ----, ----

Bisnis apapun bila bisa dibuatkan SISTEMnya maka berpotensi menghasilkan Passive Income untuk kita. Anda mau bisnis apa ? semua nya berkemungkinan frennn.

Mengapa harus dibuatkan SISTEM ?

Karena sesuatu yang di SISTEM kan bisa di UKUR.
Dan semua yang bisa di UKUR bisa di DUPLIKASI dan di TINGKATKAN.
Semua bisnis yang bisa di DUPLIKASI dan di TINGKATKAN maka bisnis tsb berpotensi PASSIVE INCOME.

Seperti yang dikatakan pelari Olimpiade Cathy Freeman di statement atas, "Saya beruntung memiliki support system yang terbaik. Tugas saya hanyalah berlari". 

Demikianlah seharusnya kita didalam menjalankan sistem. Gak usah banyak mikir ini itu, just follow the system saja lah.

Kembali ke Daftar 10 Bisnis diatas, untuk point kesepuluh sengaja saya kosongkan dengan tujuan agar Anda bisa mengisi dengan nama bisnis MLM Anda (klo dijalankan dengan SISTEM hehehe)

Tujuan keduanya adalah agar Anda berpikir sejenak apakah bisnis MLM Anda dijalankan dengan sistem ? Bila belum, apa tindakan yang Anda akan lakukan agar bisa "kembali ke jalan yang benar" ?

Maksud dijalankan dengan sistem adalah bahwa Bisnis ini akan berjalan dengan atau tanpa Anda ! Jadi dikondisi tsb, Anda tidak lagi menjadi pusat sistem namun sistem berproses dan berputar sendiri berdasarkan prinsip prinsip dasar yang disepakati bersama, malah Anda akan menjadi bagian kecil dari proses sistem yang dihasilkan.

"Pak, Support System di bisnis MLM kami sudah ada dan sudah running kok pak"

Maybe itu yang akan Anda ucapkan ke saya, namun beranikah Anda menantang diri Anda sendiri dengan satu tahun tidak aktif di sistem Anda dan melihat apakah bisnis Anda akan makin maju atau tidak ?

Bila makin maju maka saya salut dengan sistem Anda. Duplikasi sistem sudah berjalan dengan baik sekali dan saya ucapkan "Selamat !, Anda sudah menuju Passive Income."

Bila tidak maka Support System Anda hanyalah kedok agar kelihatan keren aja. Kelihatan ada menjalankan sistem untuk menarik member member pemula masuk ke bisnis MLM Anda dan ketika didalami akan ketahuan, ternyata hanya nama doank hehehe

Tantangan kedua yang saya berikan kepada Anda, coba Anda minta satu downline Anda di level ketiga kebawah dan tanyakan gimana caranya mereka menjelaskan peluang usaha bisnis Anda ataupun bagaimana target awal ketika seorang sudah bergabung di jaringan mereka.

Bila jawaban terlalu bervariasi dan melenceng dari apa yang diajarkan sistem maka sistem Anda belum berjalan dengan baik.

Jadi sebenar benarnya, kata kuncinya adalah "SISTEM". Bisnis yang mau dapat Passive Income harus dijalankan dengan sistem, suka atau tidak suka, itu sudah harga mati.

SISTEM akan kelihatan LAMBAT diawalnya.
SISTEM akan kelihatan OMSET KECIL diawalnya.
SISTEM akan kelihatan SUSAH DIJALANKAN diawalnya.
SISTEM akan kelihatan HABIS WAKTU DAN ENERGI diawalnya.

Namun SISTEM akan CEPAT bila sudah bergerak dan running di poros sistemnya.
Namun SISTEM akan ciptakan OMSET BESAR daripada yang pernah Anda lihat bila Duplikasi mulai terjadi dalam group Anda.
Namun SISTEM akan GAMPANG DIJALANKAN bila beberapa orang mau berkorban diawal dan membuktikan SISTEM tsb benar benar BEKERJA !
Namun SISTEM akan MEREGENERASI PEMIMPIN SELANJUTNYA bila Anda cukup sabar dan konsisten menjalankannya.

Benarkan Anak Kecil juga tahu kok bahwa Bisnis butuh System agar bisa Passive Income.

Apakah MLM Anda konsisten menjalankan Support System ?
Giliran Anda yang menjawabnya frennn ...

Semoga bermanfaat ! Salam Hebat Luar Biasa !

Erwin Tanes
www.thesuccessmessenger.com

*Penulis adalah seorang mantan Senior Regional Manager di sebuah Perusahaan MLM terkemuka di Indonesia. Sekarang beliau aktif memberikan pelatihan dan seminar diberbagai instansi pemerintahan dan perusahaan. Beliau juga aktif menulis artikel dan buku terutama tentang pengembangan diri. Beliau bisa dihubungi di nomor 0812 609 4755


Tidak ada komentar:

Posting Komentar