Selasa, 07 Oktober 2014

Topeng Topeng Kepemimpinan

Haiii Guysss,

Sebuah Kemacetan adalah hal yang biasa terjadi di Kota Kota Besar, Demikian juga yang telah terjadi di kota Medan Tercinta. Namun Kemacetan kali ini membawa hikmah yang tidak biasanya.

Ijinkan saya bercerita frennn ....

Seperti Biasa Jam Kantor selesai, setelah beres beres berkas kerjaan, saya pun go home. Yahhh Like usually dan sudah diduga didepan kantor sudah mulai macet antrian mobil yang juga maybe banyak pekerja / karyawan sepeti saya yang lagi otw pulang ke rumah juga.

Jadi saya tidak terlalu ambil pusing, mulailah saya start engine mobil dan melaju di jalan raya. Biasanya klo kondisi macet, saya sorenya suka memutar lagu CD, soalnya keseharian di kantor telah bergelut dengan berbagai masalah, informasi, berita, gosip bisnis terhangat dll soo boleh donk agak santai hehehehe....  namun kali ini CD lagu tidak ada didalam player nya jadinya otomatis yang hidup adalah  radio.

Nah mulai ceritanya disini, Di salah satu Channel Radio Kesayangan saya, ada seorang Trainer yg hebat berbicara tentang Image Image ( Topeng Topeng ) Kepemimpinan. Ijinkan saya sharingkan disini pembahasan Trainer tsb sbb :

1. Topeng Ketegasan
Bila memang Anda Pemimpin yang Tegas silahkan jadi diri Anda apa adanya, namun bila Anda selalu memaksakan Image Anda adalah KETEGASAN maka Anda akan selalu otoriter dan menjauhi diri Anda dari Team2 yang Kreatif dan memberikan input2 positif utk Anda.

Mereka Takut Freennn hehehe belum kasih saran aja, maybe Anda sudah mau terkam mereka bila mereka beda pendapat dgn Anda.

2. Topeng Baik Hati
Bila Anda memang baik hati dan apa adanya its okay cuma jangan terjebak untuk menjadi selalu Baik Hati. Anda akan susah untuk bersikap TEGAS bila sesuatu terjadi.

Karena mau JAIM dan maunya Imagenya Baik Hati maka Anda akan selalu sengsara didalam kebaikan hati Anda. Apalagi Anda ketemu dengan Team yang memanfaatkan kebaikan hati Anda hehehehe

3. Topeng Banyak Ilmu
Ini juga Topeng yang sangat memboroskan energi Anda bila Anda jadi Pemimpin. Bila Anda senang dengan banyak ilmu, silahkan its okay but jangan JAIM sehingga Anda harus menguasai segala hal wakakakak.

Pemimpin yang terlalu Superior menguasai semua hal akan membuat Team Anda menjadi Inferior hehehe Karena tidak ada 2 org " Superman " khan frennn dalam dunia ini hehehehe

4. Topeng Sempurna
Ini juga sangat berbahaya, Sebuah Topeng Kepemimpinan yang beranggapan Anda sebagai Pemimpin adalah Orang yang Sempurna. Anda akan stress menjaga " KESEMPURNAAN " diri Anda hehehe.

Tidak ada yang perfect, bila Anda melakukan kesalahan, Akui dan Perbaikilah ! Jangan sampai ada anggota Team yg memanfaatkan Anda krn ingin " SEMPURNA " sehingga Anda bisa dihasut dan mementingkan semua cara agar terlihat " SEMPURNA " 

Sepertinya masih banyak Topeng Topeng Kepemimpinan, namun saya hanya ingat beberapa ini Frennn hehehe

Sooo Apakah sebagai Pemimpin, kita tidak perlu IMAGE ?

Perlu Frennnn,, Cuma Jadilah IMAGE Anda yang sebenarnya, Siapakah diri Anda, Bagaimana Anda bersikap, Apa nilai nilai yang Anda percayai selama ini, Bagaimana Anda bersosialisasi, Bagaimana Anda bekerja dan Memimpin Team Anda. Bagaimana kebiasaan Anda menghandle Masalah yang terjadi. Itulah Semua adalah Diri Anda yang sebenarnya Frennnn

Be True of Your Self !
Be Original !

Semoga Bermanfaat !
Salam Hebat Luarbiasa !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar