Senin, 01 Desember 2014

Sikap mendahului Talenta

" A bad attitude is like a flat tire. If you don't change it, You will not go anywhere "

Hai Frennn
Jumpa kembali di artikel ini, hari ini saya mau sharingkan pengalaman kecil saya ketika menjalankan liburan cuti sehari saya di sabtu lalu.

Sebenarnya hanya karena iseng, tapi kok kalau gak diceritakan, sepertinya tidak puas yah hehehe.

Sabtu lalu saya mengambil cuti dari kantor dan disela sela cuti tersebut, saya sempatkan diri ke sebuah showroom mobil dari perusahaan otomotif ternama di Indonesia.

Memang sih sabtu sore waktu itu sekitaran jam 3an. Ketika masuk ke dalam ruang pamer mobil, saya merasakan kok sepi banget yah, Namun karena maksud tujuan saya hanya untuk " cuci cuci mata " lihat mobil maka saya gak perduli walau gak ada sales people yang menghampiri.

Satu persatu mobil saya pelototin dan cermati, saya rasakan suasana mobil baru seperti apa, Saya masuk ke dalam mobilnya, rasakan stir nya, dan empuknya sofa mobil tersebut.

 Nah ketika saya kepingin tahu lebih jelas tentang harga dan spesifikasi mobil tersebut, maka jadilah saya celingak celinguk untuk mencari sales peoplenya hehehe

Tidak ada yang nampak neh, biasanya banyak salesnya nonkrong namun sepertinya sore kali ini berbeda yah hehehe.

Akhirnya nyerah juga saya, saya melangkah ke bagian kasir bengkel di belakangan, kebetulan staff kasirnya masih bertugas.

" Mas, tidak ada sales counternya yah mas atau sudah tutup yah ? "
Staff Kasir dengan sigap menjawab " bentar pak, saya cek diatas, biasanya ada seh pak "

Serasa saya berbalik arah ke ruang pamer kembali, saya dikejutkan oleh sesosok manusia yang tertidur dan berlindung di balik besarnya meja counter sales wakakak Feeling saya sepertinya Staff Operator neh, cewek lagi frennnn alamakkkkk

Sharing saya boleh dianggap sharing ngalor kidur aja toh memang hanya untuk sharing aja frennnn

But saya kok jadi kesal yah, nama besar perusahaan otomotif terbesar di Indonesia jadinya tercoreng karena seorang staff wanita operator yang ketiduran di meja counter sales hehehe padahal saya pribadi juga mantan karyawan dari perusahaan tersebut, walaupun beda divisi mobil nya hehehe

Attitude adalah hal sangat sepele namun sebenarnya punya andil besar dalam kesuksesan kita semua. Yang membedakan prestasi, penghasilan, kesuksesan, kemakmuran dll sebenarnya hanyalah di Attitude hehehe.

Selagi Sikap Anda benar dalam melakukan segala hal maka seharusnya tidak perlu khawatir akan masa depan Anda frennn

Dan ini tidak terlihat pada pegawai wanita tersebut. Harusnya kalau cape dan butuh istirahat, yah bisa dilakukan di ruangan lain yang tidak bersentuhan dengan customer secara langsung atau juga maybe bisa permisi pulang dengan atasan hehehe jadinya nama baik perusahaan ternoda hehehehe

Maka tidak heran, sering kita dengan kata kata motivator yang berkumandang
" Attitude is Everything ! " 

Saya setuju 1.000 % dengan kalimat tersebut.
Bagaimana dengan Anda ?

Semoga bermanfaat ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar