Sabtu, 05 Desember 2015

Jalankan MLM, Jangan fokus ke PASSIVE INCOME !

" The Mind is Everything What You Think You Become " by Buddha

Salam Hebat Luar Biasa, all my frennn

Setelah banyak tidak aktif dari menulis artikel, kali ini saya kembali menuliskan opini saya tentang Bisnis MLM. Keinginan menulis topik kali ini karena terpicu dari percikan percikan sharing dari seorang teman sewaktu ketemu kongkow2 di sebuah restoran. Mudah mudahan bisa bermanfaat bagi teman teman penggiat bisnis MLM yang "BENAR" dimanapun Anda berada.

Kebetulan beberapa hari yang lalu, saya berkesempatan ikut mendengar sharing dan ngobrol dengan beberapa teman dari Business MLM yang belakangan cukup menggetarkan nusantara. Dan kali ini, owner dari perusahaan tersebut juga hadir.

Perusahaan ini belum lama di Indonesia, sekitar 3 tahunan but jaringan nya berkembang begitu pesat, bisnisnya menggurita kemana mana, produknya terbukti nyata memberikan kesembuhan kepada konsumen konsumen setianya dan dengar dengar sedang membangun gedung 11 lantai di Jakarta untuk menjadikan Kantor Pusat mereka yang awalnya berada di Surabaya.

Seorang teman di waktu sharing tsb mengungkapkan " MLM telah mensesatkan orang dengan mengelu elukan passive income "

Awal awalnya saya gak setuju dengan ocehan teman satu ini, namun setelah dipikir pikir, banyak benarnya juga.

Berikut beberapa sharing yang didapatkan dari pertemuan tsb.

" Passive Income " secara nyata nyata membuat member member MLM merasa bahwa berbisnis hanya cukup sekedarnya saja, tidak benar benar menjalankan aktivitas nya dengan benar, mengharapkan munculnya bonus bonus yang pasif hanya dengan merekrut beberapa member (downline) yang dirasakan sudah hebat dan akan berduplikasi ke dalam jaringan tsb.

Ujung ujungnya member MLM menjadi malas dan tidak terdidik untuk beroleh "Active Income". 
Bahkan teman saya berani menantang, "Ayuk sebutkan siapa Leader MLM yang telah sukses dan hanya menerima Passive Income ? "

Tunggu dulu frennn, jangan sanggah dulu hehehe maksudnya adalah kalo Leader MLM yang benar benar "SEJATI" maka tidak akan pernah PASSIVE. Mereka akan selalu Aktif menjalankan bisnis MLMnya , tidak dibatasin dari usia, lokasi, daerah, ataupun kekurangan infra struktur apapun di lapangan.

Sekali lagi ditegaskan " LEADER MLM yang Sejati selalu melakukan ACTIVE INCOME "

Soo cerita Passive Income di MLM itu tidak benar dan tidak nyata ?

Bukan begitu sobat, PASSIVE INCOME memang benar bisa Anda dapatkan di bisnis MLM yg BENAR, namun jangan Anda mengiming imingkan PASSIVE INCOME terutama kepada member member pemula Anda yang tidak memahami arti sebenarnya, sehingga yang terjadi yah seperti kondisi kondisi diataslah hehehe

Seperti Quotes diatas terucap oleh Buddha, "Kita menjadi Apa yang kita Pikirkan " maka seyogianya bila fokusnya adalah PASSIVE INCOME dan dengan pemahaman yang "seadanya" saja maka saya garansi 100%, Jaringan Anda tidak akan bertumbuh maksimal hehehe

Fokuskan Member Member Anda untuk beroleh dulu yang namanya "ACTIVE INCOME" yaitu Income yang Anda dapatkan ketika Anda ACTIVE melakukan bisnis MLM nya.

"PASSIVE INCOME" itu hanyalah bonus tambahan yang bakalan Anda dapatkan setelah Anda ACTIVE secara KONSISTEN.

Hal ini berarti Fokus Anda dalam membimbing mereka bukan pada Passive Incomenya, melainkan kepada "Aktivitas yang Produktif yang akan menghasilkan Active Income "

Last but Not Least,
PASSIVE INCOME = ACTIVE INCOME yang dilakukan dengan KONSISTEN !

Semoga bermanfaat frennnn
Salam Hebat Luarbiasa !

Erwin Tanes
*Penulis adalah seorang mantan Senior Regional Manager di sebuah Perusahaan MLM terkemuka di Indonesia. Sekarang beliau aktif memberikan pelatihan dan seminar diberbagai instansi pemerintahan dan perusahaan. Beliau juga aktif menulis artikel dan buku terutama tentang pengembangan diri. Beliau bisa dihubungi di nomor 0812 609 4755

Tidak ada komentar:

Posting Komentar