Rabu, 16 Maret 2016

Tukang Parkir Terbaik Sedunia

"You Learn Something Everyday if You Pay Attention" by Ray LeBrond

Alkisah, terdapatlah seorang tukang parkir dekat rumah saya. Tukang Parkir ini sudah lama saya perhatikan, area kerjanya hanya meliputi seputaran pelataran parkir sebuah toko roti yang cukup ternama di Medan. Tidak begitu luas dan tidak juga begitu kecil "wilayah kekuasaanya"

Jadi kalau mau disimplify yah, dia bisa menjadi Tukang Parkir dan bisa rame mengutip parkir karena mobil mobil customer toko roti yang berbelanja roti didalamnnya.

Tidak ada yang aneh dari seorang tukang parkir Medan, yah orangnya memang hitam, tinggi, memakai rompi petugas parkir dan kaos lengan panjang yang maybe seminggu pun belum tentu sekali dicuci. Kalau didekatin maybe juga aromanya sedikit menyengat yah kecuali dia jadi agen parfum jadi wangi selalu hahaha

Muka nya rada rada sangar, sedikit kumis dengan gaya rambut yang sedikit mirip aktor Hongkong jaman 90an alias rambut belah tengah. Gerak geriknya cukup cekatan dan ligat (bahasa medan hihihi) dalam mengatur parkir mobil mobil customer toko roti tsb.


Inspirasi saya muncul dan menulis tentangnya adalah karena selain mengurus parkir, orangnya juga cekatan membantu sepeda motor, atau mobil, atau bahkan pejalan kaki sekalipun untuk menyebrang jalan ataupun berbelok arah. (kebetulan memang toko roti tsb di pojokan hook persimpangan jalan).

Dan ini dilakukan dengan sungguh sungguh, bukan karena mau mengutip uang tambahan atau gaya gaya-an karena mau angkat telor bos bos besar dengan mobil mewahnya yang mau lewat hehehe. Hal ini saya cermati bukan sekali dua kali, maybe sudah bertahun tahun dilakukan hal tsb.

Kalau mau ditelusuri dengan gaya ala "Detektif Conan" maybe logikanya bila terjadi kemacetan atau kecelakaan dipersimpangan jalan tsb maka yang rugi besar adalah Tukang Parkirnya. Karena jalanan akan stuck macet dan orang orang akan malas belanja roti di toko tsb hehehe

Namun bila tidak memakai logika, maybe inilah yang dinamakan berbagi, ringan tangan dan kaki, karena dengan kebiasaan yang dilakukannya selalu maka orang menjadi senang berbelanja di toko roti tsb, karena gampang markir kenderaan dan tukang parkirnya begitu helpful.

Tentu ujung ujungnya semakin banyak customer yang belanja roti dan berimbas kepada setoran parkir nya juga lumayan lancar hehehe.

Wah saya belajar banyak dari abang parkir neh, jangan perkiraan melakukan sesuatu, lakukan saja dan ikhlaskan saja, selalu ada balasan dari Tuhan untuk kita (colek teman disamping ....)

Dengar dengar dulunya Abang Parkir ini preman jalanan yang selalu meminta minta, entah kejadian apa yang membuatnya insaf. Semoga insaf selamanya yah bang ...... dan jadi panutan "Tukang Parkir Sedunia"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar